Manfaat dan khasiat buah alpukat bagi kesehatan jantung dan ibu hamil

 on Thursday, May 28, 2015  

Manfaat dan khasiat buah alpukat bagi kesehatan jantung dan ibu hamil

Siapa yang tidak mengetahui buah alpukat. Buah yang manis dan lembut ini sangat digemari masyarakat. Tapi apakah anda tahu manfaat dan khasiat buah alpukat untuk kesehatan ? sebelum membahas tentang manfaat buah alpukat, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang sejarah buah alpukat itu terlebih dahulu. Buah alpukat adalah buah yang berasal dari Negara Mexico di Amerika Tengah. Menurut sejarah, buah alpukat mulai menyebar ke seluruh dunia pada abad ke 18. Bangsa spanyol yang membawa buah alpukat ke luar benua Amerika. Sekarang mari kita simak kandungan yang terdapat pada buah alpukat.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah alpukat

Energi   669 kj
160 kkal
Lemak   14,66 g
Lemak Jenuh     2,126 g
Lemak tak Jenuh Ganda                1,816 g
Lemak tak Jenuh Tunggal             9,799 g
Kolesterol           0 mg
Protein 2 g
Karbohidrat        8,53 g
Serat     6,7 g
Gula       0,66 g
Sodium 7 mg
Kalium  485 mg

Manfaat dan khasiat buah alpukat untuk kesehatan


Buah alpukat bermanfaat untuk ibu hamil
Jika anda adalah wanita yang sedang hamil, sebaiknya anda mengkonsumsi banyak sayur atau buah yang mengandung asam folat. Asam folat banyak terdapat pada buah alpukat. Asam folat yang terdapat pada buah alpukat sangat baik untuk pertumbuhan janin. Asam folat sangat penting untuk janin karena asam folat membantu dalam pembelahan sel. Ini sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan janin dalam rahim. Untuk ibu hamil yang kurang suka mengkonsumsi sayur, sebaiknya mencoba buah alpukat. Selain rasanya yang manis buah alpukat juga sangat lembut.

Buah alpukat dapat menjaga kesehatan jantung
Dalam buah alpukat terdapat banyak sekali zat yang baik untuk kesehatan jantung. Salah satunya adalah asam oleat. Asam oleat sangat baik karena dapat mengurangi kolesterol jahat dalam darah. Dengan berkurangnya kolesterol jahat dalam darah, maka kesehatan jantung akan semakin baik dan dapat meperlambat perkembangan penyakit jantung. Selain asam oleat, buah alpukat juga mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan dan dapat mencegah kanker dan meningkatkan kesehatan jantung. Buah alpukat juga mengandung kalium, kalium ini berfungsi untuk meningkatkan impuls syaraf yang dapat mempengaruhi detak jantung sehingga detak jantung anda akan tetap normal.

Buah alpukat dapat menjaga kesehatan kulit
Dalam buah alpukat terdapat asam lemak omega 9, vitamin E, dan vitamin C. Semua zat dan vitamin tersebut dapat menjadi antioksidan yang baik untuk kulit. Vitamin C dapat menjadi antioksidan yang sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas. Sedangkan omega 9 atau asam oleat dan vitamin E dapat membantu memperbarui sel kulit anda secara cepat, sehingga kulit anda akan terasa halus setiap harinya.

Buah alpukat dapat bermanfaat untuk mencegah Alzheimer
Buah alpukat mengandung omega 3 yang baik untuk perkembangan otak khususnya bagi anak. Berbagai study menunjukkan dengan mengkonsumsi omega 3 dalam jumlah tertentu dapat meningkatkan kemampuan otak anak. Anak dengan usia 7 sampai 9 tahun yang mengkonsumsi omega 3 ternyata dapat meningkatkan kemampuan membaca anak tersebut. Ini membuktikan bahwa omega 3 dapat meningkatkan kemampuan otak.

Buah alpukat dapat mencegah stroke
Tidak bisa dipungkiri bahwa stroke adalah penyakit yang paling ditakuti oleh masyarakat sekarang ini. Stroke dapat menyerang siapa saja dan dalam usia berapa saja. Dalam buah alpukat terdapat asam folat. Asam folat dapat mengurangi resiko terkena stroke karena asam folat dapat mengurangi kolesterol jahat dalam darah sehingga dapat mengurangi resiko terkena stroke akibat penyumbatan pembuluh darah.

Buah alpukat dapat menjaga mata dari katarak

Buah alpukat dapat menjaga kesehatan mata. bukan hanya vitamin A yang dapat menyehatkan mata. vitamin E juga mempunyai peran penting untuk regenerasi makula. Dengan mencegah degenerasi makula maka mata akan terhindar dari penyakit katarak.
Manfaat dan khasiat buah alpukat bagi kesehatan jantung dan ibu hamil 4.5 5 Unknown Thursday, May 28, 2015 Manfaat dan khasiat buah alpukat bagi kesehatan jantung dan ibu hamil serta mencegah stroke Manfaat dan khasiat buah alpukat bagi kesehatan jantung dan ibu hamil Siapa yang tidak mengetahui buah alpukat. Buah yang manis dan lem...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.