7 Manfaat buah leci segar untuk kesehatan tubuh

 on Sunday, May 17, 2015  

7 Manfaat buah leci segar untuk kesehatan tubuh


Banyak sekali manfaat buah leci segar untuk kesehatan tubuh kita. Tapi sebelumnya marilah kita mengenal buah leci lebih jauh. Menurut literature Cina yang ada sejak 1059 masehi, buah leci berasal dari dataran rendah di provinsi Kwangtung dan Fukien di Selatan Cina, Pohon leci tumbuh di tepi sungai dan pantai di Kwangtung. Leci dibawa ke Burma pada akhir abad ke 17, 100 tahun kemudian buah dan tanaman leci dibawa ke India. Pohon leci sudah ditanam di wilayah Cina sejak 2000 sebelum masehi. Cerita rakyat menyebutkan bahwa leci adalah makanan yang dipilih keluarga kerajaan di CIna sebagai buah yang banyak diminati keluarga kerajaan.

Bagi masyarakat Cina, leci adalah rajanya buah. Dalam bahasa Cina, kata lychee dapat berarti hadiah untuk hidup yang bahagia. Bentuk buah leci yang unik juga menjadi arti tersendiri bagi masyarakat di Cina. Buah leci yang matang berbentuk bulat dan menyerupai bentuk hati. Di Cina buah leci selalu dihubungkan dengan cinta. Masyarakat Cina mengganti buah leci kering sebagai pengganti gula untuk the mereka. Menurut legenda di Cina. Sebuah pemujaan kuno dapat menghabiskan buah leci sebanyak 300 sampai 1000 buah perhari.

Kandungan nutrisi dalam buah leci per 100 gram

Energinya mencapai 66 kkal
Karbohidrat mencapai 16,53 gr
Gula 59,9 kkal
Protein 2,8 kkal
Lemak 3,7 kkal
Vitamin C dengan kadar 71,5 mg
Kalium
Sukrosa
Glukosa

Manfaat dan khasiat buah leci segar untuk kesehatan


Buah leci dapat mencegah kanker
Kandungan yang baik untuk mencegah kanker yang terdapat dalam buah leci adalah zat flavanoid. Zat flavanoid ini tidak hanya dapat mencegah penyakit kanker juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker yang ada dalam tubuh kita. Selain zat flavanoid, buah leci juga mengandung quercitin dan kaempferol. Kedua zat ini juga sangat bagus untuk melawan sel kanker payudara. Jadi tidak diragukan bahwa leci sangat baik untuk melawan penyakit kanker.

Buah leci dapat menjaga kesehatan jantung
Untuk anda yang mempunyai gejala penyakit jantung, ada baiknya jika anda mengkonsumsi buah leci. Ini dikarenakan buah leci mengandung polyphenol yang dapat meningkatkan kesehatan jantung anda. Selain menjaga kesehatan jantung anda, polyphenol juga dapat membantu menstabilkan tekanan darah dan detak jantung anda. Dengan tekanan darah yang terjaga dengan baik, anda dapat terhindar dari dari stroke dan penyakit jantung koroner.

Buah leci dapat memperbaiki pencernaan
Dalam buah leci terdapat zat yang dapat membersihkan pencernaan anda dari bakteri yang menyebabkan sakit perut dan membersihkan perut anda dari racun-racun yang juga dapat menyebabkan sakit perut. zat tersebut adalah zat astringent.

Buah leci dapat meningkatkan imunitas
Buah leci juga banyak mengandung vitamin C yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh kita akan terhindar dari penyakit. Vitamin C pada buah leci juga dapat membantu untuk mempercepat penyembuhan luka.

Buah leci dapat menguatkan tulang
Jika anda suka berolahraga, tidak ada salahnya jika anda mengkonsumsi buah leci untuk menjaga kesehatan tulang dan juga menguatkan tulang. Dalam buah leci terkandung fosfor dan magnesium untuk membantu mempertahankan kekuatan tulang.

Buah leci dapat mencegah diabetes
Betakaroten yang terdapat pada buah leci sangat bermanfaat untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Dengan kadar gula yang terkontrol maka penyakit diabetespun dapat dihindari. Jika anda mempunyai gejala diabetes, sebaiknya anda juga mengkonsumsi buah leci untuk menjaga kadar gula darah anda.

Buah leci dapat mencegah anemia

Anemia terjadi saat sel-sel darah merah pada tubuh kita berkurang. Dalam buah leci terdapat kandungan tembaga yang mampu membantu dalam penyerapan zat besi dan juga membatu tubuh memproduksi sel darah merah dalam darah.
7 Manfaat buah leci segar untuk kesehatan tubuh 4.5 5 Unknown Sunday, May 17, 2015 7 Manfaat buah leci segar untuk kesehatan tubuh dan jantung 7 Manfaat buah leci segar untuk kesehatan tubuh Banyak sekali manfaat buah leci segar untuk kesehatan tubuh kita . Tapi sebelumnya ma...


1 comment:


  1. Inilah Saatnya Menang Bersama Legenda QQ

    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online !!!

    Kami Hadirkan 7 Permainan 100% FairPlay :

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online

    Fasilitas BANK yang di sediakan :

    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ

    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami !!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya !!!

    Contact Us :
    + website : legendapelangi.com
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    ReplyDelete

Powered by Blogger.