manfaat dan khasiat buah nanas untuk diet dan mencegah kanker

 on Wednesday, May 20, 2015  

manfaat dan khasiat buah nanas untuk diet dan mencegah kanker



anda sudah pernah mengkonsumsi buah nanas ? mungkin kebanyakan dari kita sudah pernah bahkan sering mengkonsumsi buah nanas. Tapi apakah anda tahu manfaat dan khasiat buah nanas untuk diet dan mencegah kanker ? banyak sekali khasiat dan manfaat dari buah nanas. Tapi sebelumnya mari kita ulas tentang sejarah buah nanas itu. Banyak dari para ahli sejarah dan ahli dalam botani mengatakan bahwa buah nanas berasal dari Brasil selatan dan Paraguay. Buah nanas dibudidayakan oleh penduduk lokal hingga buah nanas bisa ditemukan di seluruh Amerika Selatan hingga kepulauan di Karibia. Pada tahun 1493, Columbus yang waktu itu menjelajah hingga benua Amerika, menemukan nanas di Karibia Guadalupe. Kemudian Columbus membawa buah nanas ke Eropa. Ini adalah awal buah nanas menyebar ke benua Eropa kemudian seluruh dunia.

Penjualan nanas ke dalam wadah kaleng, pertama kali diperkenalkan oleh kapten John Kidwell. Usaha ini sangat sukses pada tahun 1880. Namun sayangnya pada tahun 1898 usaha ini harus ditutup karena pada saat itu pemerintah Amerika Serikat menetapkan pajak yang sangat tinggi untuk usaha tersebut. Setelah kita mengetahui sejarah singkat tentang buah nanas. Marilah kita melihat nutrisi apa saja yang terkandung dalam buah nanas.

Nutritional of pineapple

Water 87.24 g
Energy 45 kcal
Protein 0.55 g
Total lipid (fat) 0.13 g
Ash 0.27 g
Carbohydrate, by difference 11.82 g
Sugars, total 8.29 g
Sucrose 4.59 g
Glucose (dextrose) 1.76 g
Fructose 1.94 g
Calcium 13 mg
Iron, Fe 0.25 mg
Magnesium, Mg 12 mg
Phosphorus, P 9 mg
Potassium, K 125 mg
Sodium, Na 1 mg
Zinc, Zn 0.08 mg
Copper, Cu 0.081 mg
Manganese, Mn 1.593 mg
Vitamin C 16.9 mg
Thiamin 0.078 mg
Riboflavin 0.029 mg
Niacin 0.470 mg
Pantothenic acid 0.193 mg
Vitamin B-6 0.106 mg
Folate, total 11 mcg
Folate, food 11 mcg
Choline, total 5.6 mg
Betaine 0.1 mg
Vitamin A, RAE 3 mcg_RAE
Carotene, beta 31 mcg
Vitamin A 52 iu
Vitamin K (phylloquinone) 0.7 mcg

manfaat dan khasiat buah nanas


kandungan buah nanas dapat mencegah kanker dan melindungi tubuh dari radikal bebas
Dalam buah nanas terkandung zat yang sangat ampuh dan special. Zat tersebut dapat berfungsi sebagai zat anti kanker tanpa menimbulkan efek samping. Zat tersebut adalah bromelain. Buah nanas telah diteliti oleh Queensland Institute of Medical Research. Hasilnya sangat luar biasa, terdapat dua molekulpada bromelain. Molekul CCS dan CCZ. Molekul CCS dapat menahan protein Ras yang dapat ditemukan pada 30% penyakit kanker. Sedangkan CCZ dapat berfungsi untuk meningkatkan system imun tubuh dan sekaligus dapat mengenali dan melawan sel kanker. Ini adalah temuan yang luar biasa.

Kedua molekul dalam bromelain ini dapat mencegah berkembangnya sel-sel tumor pada paru-paru, payudara, ovarium, usus besar, dan melanoma. Bromelain juga dapat digunakan untuk mengurangi efek buruk yang ditimbulkan setelah melakukan kemoterapi.

Mangan dalam buah nanastermasuk co-factor enzim superoksida dismutase. Ini berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang sangat kuat. Selain mangan, buah nanas juga mengandung vitamin C yang juga berfungsi sebagai penangkal radikal bebas.

Kandungan buah nanas dapat menurunkan berat badan
Bagi anda yang sedang dalam program penurunan berat badan, sebaiknya anda juga mengkonsumsi nanas untuk menunjang program diet anda. Buah nanas sangat cocok untuk anda yang sedang diet karena buah nanas mengandung kalori yang sangat rendah. 100 gram buah nanas hanya terdapat 50 kalori. Bromelain dalam nanas juga dapat menghancurkan lemak dalam tubuh. Jadi buah nanas tidak hanya melawan kanker, tapi juga dapat menurunkan berat badan.

Kandungan buah nanas dapat membantu menyembuhkan sinusitis
Penelitian di Jerman, bromelain juga dapat menyembuhkan sinusitis. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa seseorang yang didiagnosis menderita sinusitis akut dapat sembuh lebih cepat jika seseorang tersebut diberi bromelain.

Kandungan dalam buah nanas dapat menyehatkan system pencernaan

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, banyak manfaat dari bromelain. Bromelain mempunyai banyak manfaat. Bromelain dapat menyehatkan system pencernaan karena bromelain dapat memecah protein pada makanan yang masuk ke dalam tubuh kita sehingga makanan menjadi lebih mudah dicerna dalam usus. Penelitian lain menjelaskan bahwa bromelain juga mempunyai sifat anti inflamsai sehingga sangat efektif dalam mencegah peradangan dan penyakit yang ada pada usus besar termasuk juga cacingan.
manfaat dan khasiat buah nanas untuk diet dan mencegah kanker 4.5 5 Unknown Wednesday, May 20, 2015 manfaat dan khasiat buah nanas untuk diet dan mencegah kanker dan menurunkan berat badan manfaat dan khasiat buah nanas untuk diet dan mencegah kanker anda sudah pernah mengkonsumsi buah nanas ? mungkin kebanyakan dari k...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.