Manfaat dan khasiat buah ganista atau kawista atau kinco atau Elephant Wood Apple

 on Wednesday, June 3, 2015  

Manfaat dan khasiat buah ganista atau kawista atau kinco atau Elephant Wood Apple


Saya percaya bahwa sebagian besar dari anda tidak tahu apa itu buah ganista. Buah ganista berbentuk bulat, berukuran sebesar apel. Kulit buah ganista bersisik, berwarna coklat dan berkerut, mirip dengan buah melon. Tapi jangan samakan daging buahnya dengan buah melon. Daging buah ganista sangat harum dan berwarna coklat kehitaman dengan banyak sekali biji berukuran kecil berwarna hitam. Pohon buah ganista hidup di dataran rendah dengan kondisi tanah yang kering. Buah ganista terkenal sangat langka Karena pohon ganista hanya berbuah 15 tahun sekali. Buah ganista dipercaya berasal dari India, Sri lanka, dan Indocina. Penyebaran buah ini diperkirakan hanya sebatas Negara-negara di Asia.

Kandungan nutrisi pada buah ganista per 100 gram

Kandungan pektin buah segarnya adalah 3-5%.
Setiap 100 gram daging buah mengandung:
74 gram air,
8 gram protein,
1,5 gram lemak,
7,5 gram karbohidrat,
dan 5 gram abu.

Dalam 100 gram bagian biji terkandung:
4 gram air,
26 gram protein,
27 gram lemak,
35 gram karbohidrat, dan
5 gram abu.
15% asam sitrat,
asam kalium,
kalsium,
dan fe

manfaat buah ganista untuk kesehatan


Buah ganista bermanfaat untuk menurunkan demam
Buah ganista mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah dapat menurunkan panas demam. Ini telah dibuktikan oleh masyarakat asia yang mengkonsumsi buah ganista saat mereka sedang mengalami demam.

Buah ganista bermanfaat untuk mengembalikan stamina
Jika anda suka melakukan olahraga yang banyak menguras tenaga dan banyak berkeringat. Anda bisa mengkonsumsi buah ganista untuk mengembalikan stamina anda yang hilang karena aktifitas anda tersebut.

Buah ganista bermanfaat untuk mengobati haid yang berlebihan
Masyarakat asia percaya bahwa buah ganista bisa mengatasi haid yang berlebihan. Meskipun harus dilakukan penelitian lebih lanjut tentang buah ganista ini. Tetapi faktanya banyak wanita yang mengalami haid berlebih bisa sembuh dengan mengkonsumsi buah ganista.
Manfaat dan khasiat buah ganista atau kawista atau kinco atau Elephant Wood Apple 4.5 5 Unknown Wednesday, June 3, 2015 Manfaat dan khasiat buah ganista atau kawista atau kinco atau Elephant Wood Apple Manfaat dan khasiat buah ganista atau kawista atau kinco atau Elephant Wood Apple Saya percaya bahwa sebagian besar dari anda tidak ta...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.