Manfaat dan khasiat buah persik untuk kanker dan kecantikan

 on Tuesday, June 2, 2015  

Manfaat dan khasiat buah persik untuk kanker dan kecantikan


Sebelum kita mengulas tentang manfaat dan khasiat buah persik untuk kanker dan kecantikan, alangkah baiknya kita mengenal sejarah buah persik tersebut. Buah persik adalah buah yang mempunyai rasa yang manis dengan sedikit sepat, kurang lebih seperti buah mangga. Warna buah persik kuning kemerahan, jika sudah matang akan berwarna lebih merah. Buah persik memiliki nama latin prunus persica. Tanaman ini dipercaya berasal dari cina sejak tahun 2000 sebelum masehi. Diperkirakan buah persik mulai menyebar saat era perdagangan dimana banyak Negara yang terlibat dalam perdagangan. Baik setelah sedikit ulasan tentang sejarah dan bentuk buah persik, mari kita intip kandungan yang ada dalam buah persik.

Kandungan nutrisi yang ada dalam buah persik

Total Fat 0.2 g
Polyunsaturated fat 0.1 g            
Monounsaturated fat 0.1 g         
Potassium 190 mg            5%
Total Carbohydrate 10 g                3%
Dietary fiber 1.5 g            6%
Sugar 8 g             
Protein 0.9 g       1%
Vitamin A            6%         
Vitamin C             11%       
Iron        1%         
Magnesium        2%

Manfaat buah persik untuk kesehatan


Buah persik bermanfaat untuk menyehatkan kulit
Dalam buah persik terdapat banyak vitamin yang baik untuk tubuh kita. Salah satunya adalah vitamin C. vitamin C sangat baik untuk kulit kita. Terutama pada wanita yang menginginkan kulitnya selalu tampak cantik. Vitamin C mampu merangsang pembentukan kolagen pada kulit. Jika anda mempunyai kerutan atau luka pada kulit anda, sebaiknya anda sering mengkonsumsi buah persik. Karena dengan meningkatnya produksi kolagen pada kulit, akan menghilangkan kerutan dan bekas luka pada kulit.

Vitamin C dapat menangkal radikal bebas dan polusi. Seperti yang kita tahu bahwa kualitas udara kita semakin memburuk, khususnya di daerah kota besar yang banyak mengandung radikal bebas dan polusi. Mengkonsumsi buah persik sangat baik untuk menjaga asupan vitamin C pada tubuh kita. Karena vitamin C sangat baik untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan kulit kita menjadi tidak sehat.

Vitamin C pada buah persik juga berfungsi untuk melembabkan kulit. Jika anda memiliki kulit kering, sebaiknya anda juga rutin mengkonsumsi buah persik. Karena telah terbukti bahwa vitamin C pada buah persik dapat menjaga kelembapan pada kulit anda. Jadi kulit anda akan selalu cerah dan sehat.

Buah persik dapat melawan kanker
Kanker adalah penyakit yang mematikan, ratusan orang terkena kanker setiap tahunnya. Tapi apakah anda tahu bahwa dalam buah persik terdapat senyawa yang mampu melawan kanker ? zat tersebut adalah selenium. Selenium bisa bersinergi dengan vitamin E. keduanya bisa menjadi obat yang sangat ampuh untuk melawan kanker.

Buah persik bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan
Ketika anda sering sakit perut atau susah untuk buang air besar. Mungkin system pencernaan anda kurang baik baik. Buah persik mengandung serat dan mineral yang baik untuk system pencernaan anda. Kandungan pada buah persik mampu membersihkan bakteri jahat pada pencernaan anda. Dan membuat perut anda terasa nyaman.

Buah persik bermanfaat untuk menyehatkan ginjal dan kandung kemih.
Di China, buah persik sangat dipercaya untuk membuat ginjal kita menjadi bersih dan sehat.. dengan rutin mengkonsumsi buah persik, tidak hanya ginjal. Kandung kemih kita juga akan menjadi bersih dan sehat.

Buah persik bermanfaat untuk menyembuhkan rematik
Dalam pengobatan di China, telah terbukti dengan rutiin mengkonsumsi buah persik, rematik berangsur-angsur menghilang. Ini dikarenakan buah persik mempunyai sifat meringankan rasa sakit.

Buah persik bisa menjadi menu diet anda

Buah persik memiliki jumlah kalori yang sangat sedikit, tetapi memiliki nutrisi dan manfaat yang sangat banyak. Inilah mengapa buah persik sangat baik dikoonsumsi untuk anda yang sedang diet.
Manfaat dan khasiat buah persik untuk kanker dan kecantikan 4.5 5 Unknown Tuesday, June 2, 2015 Manfaat dan khasiat buah persik untuk kanker dan kecantikan serta dapat menjadi menu diet anda Manfaat dan khasiat buah persik untuk kanker dan kecantikan Sebelum kita mengulas tentang manfaat dan khasiat buah persik untuk kanke...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.