Manfaat dan khasiat buah blueberry untuk kesehatan mata dan jantung

 on Tuesday, June 2, 2015  

Manfaat dan khasiat buah blueberry untuk kesehatan mata dan jantung



Banyak yang percaya bahwa buah blueberry berasal dari amerika utara. Tetapi tidak banyak diketahui bagaimana penyebarannya di seluruh dunia. Tanaman buah blueberry membutuhkan banyak sinar matahari dan dengan drainase yang baik tentunya. Tanaman buah bluberry bisa hidup di tempat yang teduh atau kurang sinar matahari, tetapi efeknya adalah jumlah bunga dan produksi buah bluberry akan menurun. Mungkin anda penasaran tentang kandungan buah blueberry tersebut.

Kandungan nutrisi buah blueberry

Polyunsaturated fat 0.1 g            
Sodium 1 mg      0%
Potassium 77 mg              2%
Total Carbohydrate 14 g                4%
Dietary fiber 2.4 g            9%
Sugar 10 g           
Protein 0.7 g       1%
Vitamin A            1%         
Vitamin C             16%
Calcium                0%         
Iron        1%
Vitamin B-6         5%
Magnesium        1%

Manfaat dan khasiat buah blueberry untuk kesehatan


Buah blueberry bermanfaat untuk kesehatan mata
Banyak sekali vitamin dalam buah blueberry yang sangat baik untuk kesehatan mata dan membantu mengobati mata yang sakit. Vitamin dan mineral tersebut adalah vitamin C, vitamin A, vitamin E dan seng. Vitamin C sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh dan mata. karena mata adalah organ yang biasanya langsung terpapar oleh polusi dan radikal bebas. Vitamin C juga dapat bermanfaat untuk mengurangi glukoma pada mata dan menjaga jaringan di mata untuk mencegah mata mengalami penuaan.

Selanjutnya adalah vitamin A. Kandungan vitamin A dalam buah bluberry sangat bermanfaat. Vitamin A dalam buah blueberry dapat melindungi mata dari kerusakan mata yang diakibatkan oleh radikal bebas. Vitamin A juga dapat mengurangi peradangan mata dan dapat mengobati masalah mata kering.

Vitamin E pada buah blueberry sangat membantu untuk menghentikan pembentukan katarak. Dalam buah blueberry juga terkandung zat yang disebut dengan Anthocyanin. Anthocyanin ini sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit peradangan pada mata yang disebabkan oleh penyakit diabetes.

Yang terakhir adalah zinc. Zinc dalam buah blueberry sangat baik untuk tubuh dan mata karena dapat membantu melindungi mata terhadap degenerasi makula atau penuaan pada mata dan rabun senja. Zinc dapat membantu penyesuaian pada mata saat berada dalam kondisi gelap. Zinc juga membantu tubuh dalam penyerapan vitamin, seperti vitamin A.

Buah blueberry bermanfaat untuk mengurangi kolesterol 
Seperti yang kita ketahui bahwa buah blueberry mengandung banyak sekali antioksidan. Selain untuk mencegah penuaan dan melawan radikal bebas, antioksidan dalam buah blueberry dapat juga berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol. Ini terbukti, dengan rutin memakan buah blueberry, kadar kolesterol dalam tubuh akan berkurang

Buah blueberry bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung
Dalam buah blueberry terdapat zat yang sangat ampuh dalam menjaga kesehatan jantung dan menjaga kesehatan jantung. Zat tersebut adalah nitrit oksida. Zat tersebut dapat membuat dinding arteri tetap fleksibel sehingga penyakit jantung dapat dicegah. Bahkan untuk seseorang yang mengalami bocor pada jantungnya dapat dibantu dengan menkonsumsi buah blueberry karena kandungan pada buah blueberry bisa merangsang sel di jantung untuk beregenerasi.

Buah blueberry baik untuk penderita diabetes

Banyak penelitian pada buah blueberry yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah percobaan yang dilakukan pada tikus. Hasil penelitian pada tikus tersebut menunjukkan bahwa tikus yang diberi buah blueberry secara rutin mengalami penurunan berat badan dan yang terpenting adalah penurunan massa pada liver. Seperti yang kita tahu bahwa penyakit diabetes berhubungan dengan liver semakin banyak glukosa dalam darah yang tidak digunakan oleh sel, maka akan dirubah menjadi lemak oleh hati. Jadi jika anda, teman, atau saudara anda sedang mengalami gejala diabetes, disarankan untuk mengkonsumsi blueberry secara rutin.
Manfaat dan khasiat buah blueberry untuk kesehatan mata dan jantung 4.5 5 Unknown Tuesday, June 2, 2015 Manfaat dan khasiat buah blueberry untuk kesehatan mata dan jantung dan juga untuk diabetes Manfaat dan khasiat buah blueberry untuk kesehatan mata dan jantung Banyak yang percaya bahwa buah blueberry berasal dari amerika ut...


2 comments:

Powered by Blogger.