Manfaat buah lemon untuk kecantikan dan diet

 on Sunday, May 31, 2015  

Manfaat buah lemon untuk kecantikan dan diet


Sebelum saya mejelaskan tentang manfaat buah lemon untuk kesehatan dan kecantikan, marilah kita mengetahui sejarah buah lemon tersebut. Buah lemon berasal dari India. Lemon sudah dibudidayakan di India ribuan tahun silam. Pada sekitar tahun 200 masehi. Buah lemon dibawa ke Italia. Sampai pada abad ke sebelas, buah lemon sangat terkenal di daerah mediterania dan timur tengah. Buah lemon mulai masuk ke benua Amerika saat penjajah spanyol dating ke benua Amerika. Buah lemon banyak dipakai untuk penyedap dan penyegar makanan dan minuman. Pohon lemon dapat tumbuh di daerah beriklim tropis dan dapat tumbuh hingga 6 m. Suhu yang baik untuk pohon lemon agar tumbuh dengan baik adalah antara 15 sampai 30 derajat celcius. Setelah kita mengetahui sejarah singkat tentang buah lemon mari kita intip kandungan yang ada dalam buah lemon.

Kandungan nutrisi pada buah lemon

jumlah Lemak 0.3 g
Lemak Tak Jenuh Ganda 0.1 g
Lemak Tak Jenuh Tunggal 0 g
Sodium 2 mg
Kalsium 138 mg 3%
Jumlah Karbohidrat 9 g 3%
Serat Pangan 2.8 g 11%
Gula 2.5 g
Protein 1.1 g 2%
Vitamin C 88%
Kalsium 2%
Besi 3%
Vitamin B-6 5%
Magnesium 2%

Manfaat buah lemon untuk kesehatan

Buah lemon bermanfaat untuk mencerahkan wajah
Buah lemon mengandung vitamin C yang banyak. Vitamin C ini sangat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada wajah kita. Saat sell kulit mati kita terangkat dari wajah kita, maka wajah akan memproduksi sel kulit baru yang dapat membuat kulit wajah kita terlihat lebih cerah. Caranya adalah, campurkan setengah buah lemon yang sudah diperas. Tuangkan 2 sendok makan madu dan aduk sampai rata. Oleskan pada wajah dan tunggu selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang meksimal.

Buah lemon dapat mengatasi jerawat
Buah lemon juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk melawan jerawat di wajah. Caranya adalah, peras 1 buah lemon. Hasil perasan buah lemon tadi, anda campur dengan air secukupnya. Oleskan pada wajah anda yang berjerawat dengan menggunakan cotton bud. Dimakan selama 15 menit, kemudian cuci bersih wajah dengan air bersih.

Buah lemon dapat menurunkan berat badan
Buah lemon memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan dan menjadi menu diet anda. Caranya adalah campurkan jus lemon dengan beberapa sendok madu sesuai selera anda. Minum 2 kali sehari pagi dan siang hari. Dalam 2 minggu anda akan bisa melihat hasilnya. Buah lemon juga dapat melancarkan metabolisme tubuh sehingga tubuh anda akan membakar lebih banyak kalori dan tentu saja akan mengurangi berat badan anda.

Buah lemon bermanfaat untuk mengobati sakit maag
Mungkin sebagian besar dari anda tidak perccaya bahwa buah lemon dapat mengobati sakit maag. Buah lemon sudah terbukti mengatasi maag Karena buah lemon sendiri memiliki sifat basa, sedangkan asam lambung dalam lambung bersifat asam. Jadi jika asam lambung bertemu dengan lemon yang bersifat basa. Maka asam lambung akan menjadi normal.

Buah lemon dapat mempercepat proses penyembuhan
Kita sudah tahu bahwa buah lemon mengandung banyak sekali vitamin C. Vitamin C mempunyai banyak manfaat. Salah satunya adalah mempercepat proses penyembuhan luka. Vitamin C juga sangat berperan penting untuk memelihara kesehatan tulang dan jaringan. Vitamin C yang memiliki sifat anti inflamasi sangat penting untuk pemulihan stress dan cedera.
Manfaat buah lemon untuk kecantikan dan diet 4.5 5 Unknown Sunday, May 31, 2015 Manfaat buah lemon untuk kecantikan dan diet, serta dapat mengobati jerawat dan sakit maag Manfaat buah lemon untuk kecantikan dan diet Sebelum saya mejelaskan tentang manfaat buah lemon untuk kesehatan dan kecantikan , marila...


1 comment:

  1. Best free slots | Best free slots for UK players
    The games at Slots.lv feature real slots and free spins 바카라 사이트 as well as a range of other games. 퍼스트카지노 This starvegad free spins slot has a maximum bet of £/€ 10.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.