Manfaat dan khasiat buah melon untuk kecantikan dan ibu hamil

 on Saturday, May 30, 2015  

Manfaat dan khasiat buah melon untuk kecantikan dan ibu hamil



Mungkin kita semua tahu bagaimana bentuk dan rasa buah melon. Ya, bentuknya bulat seperti bola berwarna hijau muda dan daging buahnya yang menyegarkan. Tapi apakah anda tahu manfaat dan khasiat buah melon ? tapi sebelumnya mari kita mengulas tentang sejarah buah melon tersebut. Banyak peneliti percaya bahwa buah melon berasal dari mediterania, lebih tepatnya di lembah Persia. Pada abad ke 14 tanaman ini dibawa oleh Columbus ke Amerika dan berkembang di sana. Buah melon kemudian menyebar ke benua Asia. Itulah sejarah singkat buah melon. Sekarang kita ungkap kandungan buah melon yang bermanfaat untuk kesehatan.

Kandungan nutrisi yang ada dalam buah melon

Energi (kal) 21,0
Protein (g) 0,60
Lemak (g) 0,10
Karbohidrat (gr 5,10
Kalsium (mg) 15,00
Fosfor (mg) 25,00
Serat (g) 0,30
Besi (mg) 0,50
Vitamin A (SI) 640,00
Vitamin B1 (mg) 0,03
Vitamin B2 (mg) 0,02
Vitamin C (mg) 34,00
Niacin (g) 0,80

Manfaat dan khasiat buah melon untuk kesehatan

Buah melon bermanfaat bagi wanita hamil
Ada beberapa manfaat  buah untuk wanita yang sedang hamil. Salah satunya adalah mengatasi rasa mual yang berlebihan. Pada 3 bulan pertama biasanya seorang wanita yang sedang hamil sering merasa mual dan ingin muntah. Ini dikarenakan saat 3 bulan pertama, tubuh ibu hamil memproduksi hormone untuk mempersiapkan janin. Buah melon membantu perut ibu hamil agar merasa nyaman dan segar. Ini telah dibuktikan oleh beberapa ibu hamil yang sudah mengkonsumsi buah melon saat mereka merasa mual.

Buah melon membantu pembentukan jaringan organ janin
Dalam buah melon terdapat kandungan yang membantu pembentukan sel dan jaringan janin. Zat tersebut adalah fosfor. Dalam 100 gram buah melon, terdapat 0.5 mg fosfor. Fosfor juga berfungsi sebagai penjaga system pembekuan darah saat melahirkan. Selain fosfor, terdapat juga kalsium yang bermanfaat untuk membantu proses pembentukan tulan dan gigi.

Buah melon bermanfaat untuk memproduksi lebih banyak sel darah merah
Salah satu zat pembentuk sel darah merah adalah zat besi. Dalam buah melon terdapat 35 mg per 100 gram daging buah melon. Ini sangat membantu terutama bagi ibu hamil karena sel darah merah yang banyak akan mengangkut jumlah oksigen yang banyak pula. Jadi jika anda ingin bayi anda sehat. Anda harus memasukkan buah melon ke dalam menu anda.

Buah melon bermanfaat untuk menghilangkan jerawat
Kandungan vitamin C dan zat antioksidan lain yang terdapat dalam buah melon dapat menjadi senjata ampuh melawan bakteri penyebab jerawat. Caranya adalah dengan mengkonsumsi buah melon setidaknya 200 gram perhari. Dan memakai buah melon untuk menjadi masker wajah. Pakailah masker buah melon 2 kali seminggu. Maka wajah anda akan bebas dari jerawat dan kulit wajah anda akan menjadi lebih cerah.

Buah melon dapat menjadi menu diet anda
Mengapa saya sarankan untuk mengkonsumsi buah melon saat anda sedang dalam program diet ? ini karena buah melon sangat rendah kalori, tapi meskipun buah melon rendah kalori, buah melon memilki nutrisi yang tinggi. Jadi meskipun anda sedang diet, anda akan tetap merasa segar dan sehat tentunya. Selain itu, mengkonsumsi buah melon secara rutin dapat menyehatkan system pencernaan anda. Dengan system pencernaan yang baik. Makanan yang masuk akan diolah dengan baik pula. Dan berat badan andapun akan bisa dikontrol.
Manfaat dan khasiat buah melon untuk kecantikan dan ibu hamil 4.5 5 Unknown Saturday, May 30, 2015 Manfaat dan khasiat buah melon untuk kecantikan dan ibu hamil dan bagaimana mengatasi jerawat dengan buah melon Manfaat dan khasiat buah melon untuk kecantikan dan ibu hamil Mungkin kita semua tahu bagaimana bentuk dan rasa buah melon. Ya, bentu...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.