Sejarah, khasiat, kandungan, dan manfaat buah pir untuk ibu hamil

 on Saturday, December 19, 2015  

Sejarah, khasiat, kandungan, dan manfaat buah pir untuk ibu hamil


Sebelum kita membahas tentang manfaat dari buah pir, baiknya kita mengetahui asal usul dari buah pir. Buah pir dipercaya berasal dari eropa barat, banyak ditemukan juga di Asia dan Afrika. Buah pir hidup di daerah yang beriklim dingin. Bahkan ada spesies pohon pir yang bisa bertahan hingga -25 °C dan 40 °C, kecuali untuk spesies yang berdaun hijau hanya bisa bertahan di suhu 15 °C. Pohon buah pir biasanya merontokkan daunnya pada musim dingin, tetapi tidak untuk pohon pir di Asia yang selalu menumbuhkan daunnya sepanjang tahun. Itulah sekilas tentang buah dan pohon pir. Berikut adalah kandungan nutrisi pada buah pir.

Kandungan nutrisi pada buah pir per 100 gram
Calories 57
% Daily Value*
Total Fat 0.1 g 0%
Saturated fat 0 g 0%
Polyunsaturated fat 0.1 g
Monounsaturated fat 0.1 g
Sodium 1 mg 0%
Potassium 116 mg 3%
Total Carbohydrate 15 g 5%
Dietary fiber 3.1 g 12%
Sugar 10 g
Protein 0.4 g 0%
Vitamin A 0%
Vitamin C 7%
Iron 1%
Vitamin D 0%
Vitamin B-6 0%
Vitamin B-12 0%
Magnesium 1%

Manfaat buah pir untuk kesehatan


Buah pir sangat baik untuk ibu hamil
Buah pir adalah salah satu buah yang sangat aman untuk dikonsumsi ibu hamil karena kandungan nutrisi yang sangat baik, seperti asam folat dan Vitamin C. Asam folat pada buah pir berperan bagi kesehatan janin terutama pada awal kehamilan. Ini dikarenakan asam folat mampu mencegah ganggaun syaraf pada janin yang bisa mengakibatkan gangguan mental dan lahir premature. Vitamin C yang terkandung pada buah pir sangat direkomendasikan oleh dokter karena sangat bermanfaat untuk membantu tubuh ibu hamil dalam melawan infeksi yang dapat mengakibatkan gangguan kehamilan. Tidak cukup sampai di situ. Dalam buah pir juga terkandung antioksidan yang sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas yang dapat membahayakan kandungan ibu hamil. Kandungan kalori yang rendah pada ibu hamil juga menjadi nilai tambah bagi buah ini, karena buah ini mengandung lebih banyak serat dibandingkan dengan kalorinya. Fruktosa dan glukosanya dapat dicerna dengan baik oleh pencernaan sehingga sistem pencernaan tidak perlu bekerja terlalu berat. selain buah pir, buah mangga juga baik untuk ibu hamil.

Buah pir bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit
Mengapa buah pir bermanfaat untuk kecantikan kulit ? ini dikarenakan buah pir mengandung banyak Vitamin C, Vitamin K, dan tembaga. Vitamin dan mineral ini sangat bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang dapat membuat kulit anda kusam dan keriput. Buah pir juga bisa mengatasi kulit yang berminyak dengan cara mengahancurkan buah pir, kemudian setelah dirasa cukup campurkan dengan madu. Gunakan sebagai masker wajah, cukup tiga kali dalam seminggu pemakaian. Dengan menggunakan masker buah pir ini, sekresi kelenjar sebaceous yang ada di kulit anda akan berkurang dengan begitu kulit anda tidak akan berminyak lagi. buah jeruk dapat menjaga kecantikan kulit.

Buah pir bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung
Dalam buah pir terdapat kandungan serat yang banyak. Selain baik untuk pencernaan, serat dalam buah pir juga sangat baik untuk mengontrol kolesterol dalam darah. Jika kolesterol dalam darah kita terkontrol dengan baik maka peredaran darah dalam tubuh kita juga akan menjadi lancar. Dengan demikian jantung tidak perlu bekerja keras untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh. dengan efek ini pula tekanan darah kita akan menjadi normal.

Buah pir bermanfaat untuk mencegah osteoporosis
Kita sadar akan pentingnya kesehatan tulang, kesehatan tulang harus kita jaga sedini mungkin agar saat sudah lanjut usia kita masih merasakan tulang yang sehat dan kuat. Tulang kita memerlukan kalsium untuk menjaga kepadatannya. Dalam buah pir terdapat zat boron yang dapat membantu tubuh dalam menyerap kalsium. Percuma jika kita mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium tetapi tidak terserap dengan baik oleh tubuh. jadi selain mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium, kita juga harus mengkonsumsi makan yang mengandung boron untuk penyerapannya.
Sejarah, khasiat, kandungan, dan manfaat buah pir untuk ibu hamil 4.5 5 Unknown Saturday, December 19, 2015 Sejarah, khasiat, kandungan, dan manfaat buah pir untuk ibu hamil, Buah pir bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit, Buah pir bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung Sejarah, khasiat, kandungan, dan manfaat buah pir untuk ibu hamil Sebelum kita membahas tentang manfaat dari buah pir, baiknya kita men...


1 comment:

Powered by Blogger.