Manfaat dan khasiat buah sawo untuk ibu hamil dan diare

 on Wednesday, May 27, 2015  

Manfaat dan khasiat buah sawo untuk ibu hamil dan diare


Apakah anda mengetahui buah sawo ? atau bahkan anda baru mendengar nama buah itu sekarang. Buah sawo berbentuk bulat dengan warna coklat kemerahan. Buah sawo mwmpunyai rasa yang manis dan menyegarkan. Di dalam daging buah sawo terdapat biji sawo yang berbentuk lonjong dan berwarna hitam mengkilat. Buah sawo dipercaya berasal dari amerika tengah, meksiko. Sebagian percaya bahwa buah sawo berasal dari Indonesia. Waktu para bangsa spanyol menjajah Negara-negara Asia, mereka juga membawa tanaman buah sawo, inilah awal dari penyebaran buah sawo di Asia Tenggara. Banyak sekali manfaat dan khasiat dari buah sawo. Tapi sebelumnya marilah kita mengetahui apa saja kandungan gizi buah sawo.

Kandungan nutrisi buah sawo per 100 gram

kalori: 85 Kkal
karbohidrat: 19,2 g
protein: 0,5 g
serat: 8,1 g
kalsium: 30 mg
fosfor: 12 mg
zat besi: 12 mg
natrium: 22 mg
kalium: 94 mg
beta karotena: 95 mikrogram
vitamin A: 16 mikrogram
vitamin C: 12 mg

manfaat dan khasiat buah sawo untuk kesehatan


Buah sawo bermanfaat untuk ibu hamil
Buah sawo dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Ini Karena dalam buah sawo terdapat kandungan yang baik untuk janin. Kandungan tersebut adalah sukrosa dan fruktosa. Zat tersebut adalah zat alami untuk pengganti gula, tetapi sukrosa dan fruktosa jauh lebih baik. Selain mengandung sukrosa dan fruktosa, buah sawo juga mengandung asam folat. Buah sawo juga bisa bermanfaat untuk mengurangi rasa mual yang timbul pada wanita yang sedang hamil. Jadi untuk ibu yang sedang hamil dan selalu merasa mual, tidak ada salahnya untuk mencoba buah sawo untuk menu buah anda.

Buah sawo dapat membantu pembentukan sel darah merah
Seperti yang kita tahu bahwa buah sawo mengandung asam folat. Asam folat ini sangat baik untuk membantu tubuh memproduksi lebih banyak sel darah merah. Jadi jika anda mengalami anemia atau kurang darah. Anda bisa mengkonsumsi buah sawo secara rutin. Maka anda akan selalu merasa segar dan sehat.

Buah sawo bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi
Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa buah sawo banyak mengandung kalsium dan fosfor. Kalsium dan fosfor ini dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi kita. Untuk anak yang masih dalam masa pertumbuhan sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi. Untuk anda yang sudah tidak muda lagi, juga harus merawat tulang anda dan jangan lupa untuk berolahraga.

Buah sawo dapat mengobati diare
Cara yang paling mudah dan sangat bisa dinikmati dalam menyembuhkan diare tanpa obat adalah dengan mengkonsumsi buah sawo. Anda hanya perlu mengkonsumsi buah sawo tanpa dicampur bahan lainnya dan anda tidak perlu melakukan perlakuan khusus untuk buah sawo. Cukup makan daging buah sawo dan diare anda akan segera sembuh.

Buah sawo dapat menyehatkan kulit

Jika anda menginginkan kulit yang halus dan cerah, anda bisa mengkonsumsi buah sawo secara rutin. Selain rasanya yang manis, buah sawo juga mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Kandungan dalam buah sawo juga dapat meremajakan kulit, sehingga anda akan selalu awet muda.
Manfaat dan khasiat buah sawo untuk ibu hamil dan diare 4.5 5 Unknown Wednesday, May 27, 2015 Manfaat dan khasiat buah sawo untuk ibu hamil dan diare. karena buah sawo banyak mengandung asam folat Manfaat dan khasiat buah sawo untuk ibu hamil dan diare Apakah anda mengetahui buah sawo ? atau bahkan anda baru mendengar nama buah ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.