5 Manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan jantung

 on Wednesday, May 27, 2015  

5 Manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan jantung


apakah anda tahu asal Negara buah kelengkeng ? Buah kelengkeng berasal dari Negara Vietnam. Buah kelengkeng berbentuk bulat seperti bola ping-pong, berwarna coklat kekuningan. Daging buah kelengkeng tipis dengan warna putih sedikit bening. Biji kelengkeng berwarna coklat kehitaman. Buah kelengkeng bentuknya hampir mirip dengan buah duku, tetapi buah kelengkeng bentuknya lebih bulat. Tidak banyak yang tahu bagaimana penyebaran buah kelengkeng ini di benua Eropa dan Amerika. Meskipun kecil, buah kelengkeng juga bermanfaat untuk kesehatan. Tapi sebelum kita membahas manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan, sebaiknya kita mengetahui kandungan gizi dari buah kelengkeng tersebut.

Kandungan nutrisi pada buah kelengkeng per 100 gram

15 grams karbohidrat
1.3 grams protein
1.1 gram serat
83 grams air
Vitamin B1 (Thiamine) 0,031 mg
Vitamin B2 (riboflavin) 0,14 mg
Vitamin B3 (Niasin) 0,3 mg
Vitamin C 84 mg
Kalsium 1 mg
Besi 0,13 mg
Mangan 0,05 mg
Magnesium 10 mg
Fosfor 21 mg
Kalium 266 mg
Seng 0,05 mg

Manfaat dan khasiat buah kelengkeng untuk kesehatan

Buah kelengkeng dapat bermanfaat untuk mengobati hipertensi
Dalam buah kelengkeng terdapat zat anti depresan, zat ini mempunyai manfaat untuk menenangkan syaraf dan juga sekaligus meningkatkan fungsi syaraf. Buah kelengkeng juga sangat cocok untuk seseorang yang menderita hipertensi karena dengan mengkonsumsi buah kelengkeng tekanan darah anda akan turun. Buah kelengkeng juga sangat baik untuk para penderita insomnia. Tapi untuk seseorang yang mempunyai darah rendah, tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini.

Buah kelengkeng dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung
Jika anda sedang mengalami tanda-tanda penyakit jantung, sebaiknya anda mulai mengkonsumsi buah kelengkeng. Buah kelengkeng dapat membuat kita tenang, ini membuat kerja jantung kita menjadi ringan. Buah kelengkeng dapat mencegah penyakit kardiovaskuler dan stroke. buah aprikot dapat mencegah penyakit jantung.

Buah kelengkeng dapat bermanfaat untuk melawan sel kanker
Apakah anda tahu jika dalam buah kelengkeng terdapat zat yang bisa melawan kanker ? zat yang dapat melawan sel kanker dalam buah kelengkeng adalah polifenol. Meskipun tidak bisa mengobati kanker dengan hanya mengkonsumsi buah kelengkeng, tapi setidaknya bisa mencegah terjadinya kanker dalam tubuh kita.

Buah kelengkeng bisa menjadi menu diet anda
Kenapa buah kelengkeng bisa menjadi menu diet anda ? karena dalam buah kelengkeng hanya terdapat sedikit kalori. Dalam setengah mangkok buah kelengkeng hanya terdapat 35 kalori saja. Bukankah itu kalori yang sangat sedikit jika dibandingkan dengan buah yang lainnya. Meskipun mempunyai kalori yang rendah kelengkeng memberikan energy bagi tubuh karena mengandung karbohidrat kompleks. Jadi anda tidak perlu kawatir akan lemas jika mengkonsumsi buah kelengkeng ini.

Buah kelengkeng bermanfaat untuk mencegah penuaan dini
Dalam buah kelengkeng terdapat zat anti penuaan. Zat ini dapat berfungsi untuk mencegah kerutan pada kulit dan mencerahkan warna kulit. Lihat bagaimana kulit orang asia, kulit mereka cerah dan awet muda.
5 Manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan jantung 4.5 5 Unknown Wednesday, May 27, 2015 5 Manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan jantung dan mencegah kanker 5 Manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan jantung apakah anda tahu asal Negara buah kelengkeng ? Buah kelengkeng berasal dari Negara V...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.