5 Manfaat buah duku untuk kesehatan dan kecantikan

 on Tuesday, May 26, 2015  

5 Manfaat buah duku untuk kesehatan dan kecantikan



Buah duku adalah buah yang banyak tumbuh di Asia Tenggara. Buah duku berbentuk bulat dengan kulit berwarna coklat muda. Buah duku mempunyai daging putih agak tranparan dan tebal. Buah duku dipercaya berasal dari Indonesia terutama di pulau Sumatera. Buah duku mempunyai rasa manis dan sedikit pahit, tapi rasa pahit itu sangat sedikit bahkan hampir tidak terasa. Beberapa jenis duku tidak memiliki biji sehingga tidak sulit dimakan. Bagaimana kandungan buah duku ? apakah ada manfaatnya untuk kesehatan ? tentu ada, tapi sebelum kita membahas apa saja manfaat buah duku untuk kesehatan kita, marilah kita mencari tahu apa saja kandungan yang ada dalam buah duku.

Kandungan nutrisi yang ada pada buah duku per 100 gram

Energi 63 kkal
Protein 1 gr
Lemak 0,2 gr
Karbohidrat 16,1 gr
Kalsium 18 mg
Fosfor 9 mg
Zat Besi 1 mg
Vitamin B1 0,05 mg
Vitamin C 9 mg

Manfaat dan khasiat dari buah duku


Buah duku bermanfaat mencegah penuaan dini
Penuaan dini bisa diakibatkan oleh banyak faktor, salah satu penyebab penuaan dini yang paling umum adalah radikal bebas. Dalam buah duku terdapat vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini tersebut. Vitamin C dalam buah duku tidak hanya bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, tapi juga melindungi asam nukleat, protein lipid, dan karbohidrat dari kerusakan yang kemungkinan besar diakibatkan dari radikal bebas, polusi dan racun.

Buah duku bermanfaat untuk melancarkan system pencernaan
Dalam buah duku terdapat serat yang cukup banyak. Serat ini sangat dibutuhkan oleh system pencernaan untuk melancarkan proses pencernaan. Serat  dalam buah duku juga dapat mencegah terjadinya kanker pada usus. Dalam buah duku terdapat kandungan mineral dan zat besi. Kandungan mineral dan zat besi dalam buah duku lebih banyak dari pada buah jeruk apel. Mungkin di daerah eropa atau amerika, buah ini sangat jarang dijumpai, yang pasti rasa buah ini sangat unik dan enak.

Buah duku bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit
Vitamin E pada buah duku memiliki banyak sekali manfaat. Meskipun kandungan vitamin E pada buah duku tidak begitu banyak, tetapi mempunyai banyak menfaat. Vitamin E dalam buah duku bermanfaat untuk menghaluskan dan melembutkan kulit anda, membantu dalam penyembuhan luka, menjaga kelembaban kulit anda dan menjaga kulit anda dari paparan sinar unltra violet.

Buah duku bermanfaat untuk mencegah anemia
Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa buah duku memiliki zat besi yang cukup tinggi. Dengan zat besi yang melimpah ini, tubuh akan banyak memproduksi banyak sel darah merah. Zat besi juga membantu darah mengangkut lebih banyak oksigen, sehingga tubuh terhindar dari anemia dan tubuh lemas karena kekurangan oksigen.

Buah duku bermanfaat untuk mengontrol kolesterol dalam darah

Vitamin C pada buah duku adalah salah satu zat yang bisa berfungsi untuk mengendalikan kolesterol jahat. Dengan rutin mengkonsumsi buah duku, perlahan-lahan kolesterol dalam tubuh anda akan berkurang dan anda akan merasa segar setiap hari. Seperti yang kita tahu bahwa kolesterol dapat memicu terjadinya serangan jantung, stroke, dan hipertensi.
5 Manfaat buah duku untuk kesehatan dan kecantikan 4.5 5 Unknown Tuesday, May 26, 2015 5 Manfaat buah duku untuk kesehatan dan kecantikan, dan bermanfaat untuk menurunkan kolesterol 5 Manfaat buah duku untuk kesehatan dan kecantikan Buah duku adalah buah yang banyak tumbuh di Asia Tenggara. Buah duku berbentuk b...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.