Manfaat dan khasiat buah semangka untu kesehatan dan kecantikan

 on Sunday, May 24, 2015  

manfaat dan khasiat buah semangka untu kesehatan dan kecantikan

Buah semangka adalah buah tropis yang sangat digemari karena rasanya yang enak dan menyegarkan. Tapi, sebelum kita mengulas tentang manfaat buah semangka, marilah kita mengenal lebih jauh tentang buah semangka tersebut. Semangka berasal dari wilayah afrika selatan, di daerah setengah gurun. Tanaman semangka masih mempunyai kerabat dengan labu, yang tanamannya juga merambat seperti labu. Semangka banyak digemari di daerah asalnya karena buah semangka mengandung banyak sekali air, buah yang mengandung banyak air sangat digemari di daerah tropis. Banyak sekali manfaat dari buah semangka. Tapi apakah anda tahu kandungan buah semangka ? ini dia kandungan dalam buah semangka.

Kandungan nutrisi dalam buah semangka per 100 gram

Calories 30
% Daily Value*
Total Fat 0.2 g    0%
Polyunsaturated fat 0 g
Monounsaturated fat 0 g            
Sodium 1 mg      0%
Potassium 112 mg            3%
Total Carbohydrate 8 g  2%
Dietary fiber 0.4 g            1%
Sugar 6 g             
Protein 0.6 g       1%
Vitamin A            11%       
Vitamin C             13%
Calcium                0%         
Iron        1%
Magnesium        2%

Manfaat dan khasiat buah semangka untuk kesehatan

Buah semangka dapat menjaga kesehatan kulit
Dalam buah semangka terdapat berbagai vitamin dan mineral yang sangat baik untuk tubuh dan kulit kita. Vitamin C dan vitamin A pada buah semangka sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang masuk ek dalam tubuh kita. Dengan antioksidan ini, maka tubuh dan kulit kita akan terhindar dari penuaan dini. Buah semangka juga dapat menjaga kelembapan kulit kita karena kadar air dan mineral pada buah semangka sangat banyak. Buah semangka juga dapat mengurangi produksi minyak pada wajah. Untuk kamu para wanita, sering makan semangka untuk menjaga kecantikan.

Buah semangka bermanfaat untuk menjaga kesehatan ginjal
Zat apakah yang dapat menyehatkan ginjal kita ? jawabannya adalah kalium. Berita baiknya adalah kalium sangat banyak terkandung dalam buah semangka. Kalium dapat membantu ginjal untuk membersihkan zat-zat racun pada ginjal. Ini membuat kerja ginjal menjadi lebih ringan dan membuat ginjal kita tetap sehat.

Buah semangka bermanfaat untuk mengurangi resiko hipertensi dan stroke
Apakah penyebab hipertensi dan stroke ? penyebabnya adalah pengerasan yang terjadi di dinding pembuluh arteri dan vena. Dalam buah semangka terdapat zat yang mencegah pengerasan pembuluh darah tersebut. Zat tersebut adalah karetenoid. Ditambah dengan kalium yang dapat menyehatkan ginjal, darah kita akan semakin bersih, dan kita akan terhindar dari hipertensi dan stroke.

Buah semangka bermanfaat untuk menangkal impotensi
Banyak penelitian dilakukan pada semangka, salah satunya Dr. Bhimu Patil, direktur Texas A&M’s Fruit and Vegetable Improvement Center di College Station. Hasil penelitian tersebut adalah, buah semangka dapat mengobati dan mengurangi impotensi. Dan kabar baiknya adalah, tidak ada efek samping seperti yang ditimbulkan oleh obat kimia. Untuk para lelaki yang ingin hubungan harmonis dengan istrinya, sebaiknya rajin mengkonsumsi buah semangka.

Buah semangka bermanfaat untuk menurunkan berat badan

Buah semangka mengandung sangat sedikit kalori, ini sebabnya buah semangka sangat baik untuk menu diet anda. Jus semangka dan campuran buah lainnya untuk menu diet anda sehari-hari. Tapi ingat konsumsi sumber kalori lainnya dan olahraga.
Manfaat dan khasiat buah semangka untu kesehatan dan kecantikan 4.5 5 Unknown Sunday, May 24, 2015 manfaat dan khasiat buah semangka untu kesehatan ,kecantikan, dan hipertensi manfaat dan khasiat buah semangka untu kesehatan dan kecantikan Buah semangka adalah buah tropis yang sangat digemari karena rasanya ya...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.