Manfaat, khasiat dan kandungan buah ceri untuk kesehatan jantung dan diabetes

 on Thursday, December 17, 2015  

Manfaat, khasiat dan kandungan buah ceri untuk kesehatan


Buah ceri, mungkin buah ini sudah tidak asing lagi di telinga anda. Ya, buah yang berukuran kecil dan imut ini memang sangat digemari orang dari seluruh dunia. Tapi apakah anda tahu asal dari buah ceri ?. ceri dipercaya berasal dari benua Australia. Ada banyak jenis buah ceri dari seluruh dunia. Tapi ceri dari marga prunus membutuhkan iklim yang dingin untuk bisa tumbuh. Untuk pertumbuhannya, buah ceri tergolong tumbuhan yang sangat lama untuk berbuah. Jika ditanam dari biji, membutuhkan sekitar 2 sampai 3 tahun untuk berbuah. Pohon ceri juga harus rutin dipangkas untuk menghasilkan cabang baru. Dengan banyaknya cabang yang tumbuh, buah ceri akan semakin banyak. Baiklah itu sekilas sejarah dan informasi tanaman dari buah ceri. Apakah anda ingin mengetahui kandungan buah ceri ? berikut adalah kandungan yang terdapat pada buah ceri.

Kandungan nutrisi pada buah ceri per 100 gram
Calories 50
% Daily Value*
Total Fat 0.3 g 0%
Saturated fat 0.1 g 0%
Polyunsaturated fat 0.1 g
Monounsaturated fat 0.1 g
Cholesterol 0 mg 0%
Sodium 3 mg 0%
Potassium 173 mg 4%
Total Carbohydrate 12 g 4%
Dietary fiber 1.6 g 6%
Sugar 8 g
Protein 1 g 2%
Vitamin A 25%
Vitamin C 16%
Calcium 1%
Iron 1%
Vitamin D 0%
Vitamin B-6 0%
Vitamin B-12 0%
Magnesium 2%

Manfaat buah ceri bagi kesehatan tubuh kita


Buah ceri bermanfaat untuk menangkal radikal bebas
Bagi anda yang sering terkena flu atau penyakit lainnya, mungkin anda perlu mengkonsumsi buah ceri. Dengan kandungan antosianin pada buah ceri, dapat melindungi tubuh dari radikal bebas. Antosianin juga dapat mengaktifkan system ennzim detoksifikasi dan antioksidan di dalam tubuh. Antosianin juga memberikan perlindungan terhadap pembuluh darah dan sel-sel otak kita, dan juga dapat mencegah penyakit degenerative seperti demensia.

Buah ceri bermanfaat untuk mencegah kanker
Mungkin sebagian dari anda baru mengetahui bahwa buah ceri dapat mencegah pertumbuhan kanker. Ini dikarenakan buah ceri mengandung sianidin. Sianidin ini berfungsi sebagai pencegah sel sehat berubah menjadi sel kanker. Terlebih lagi, sianidin dapat mencegah kanker usus besar.

Buah ceri bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit
Pada tubuh kita terdapat 2 enzim yang berperan dalam peradangan dan sensasi rasa sakit. Enzim  tersebut adalah COX 1 dan COX 2. Dengan mengkonsumsi jus ceri tubuh akan memproduksi lebih sedikit enzim COX 1 dan COX 2. Dengan begitu sensasi rasa sakit itu akan berkurang. Jus ceri dapat mengurangi sensasi rasa sakit hingga 20 %. Hebat kan.

Buah ceri bermanfaat mencegah stroke
Sebuah penelitian dari University of Michigan Health System, menemukan bahwa asam yang terkandung pada buah ceri bermanfaat untuk kesehatan kardiovaskular seperti obat farmasi. Hebatnya lagi asam ini juga dapat mengurangi risiko stroke. Dengan asam ini, keseimbangan dan koordinasi tubuh akan mengalami peningkatan yang signifikan. Asam pada buah ceri juga bisa menurunkan berat badan.

Buah ceri bermanfaat untuk penderita diabetes
Seperti yang kita tahu, pada buah ceri terdapat zat yang disebut dengan antosianin. Ternyata penelitian dari Michigan State University menemukan bahwa saat seseorang rutin mengkonsumsi buah ceri. Tubuh akan memproduksi insulin lebih banyak, bahkan hingga 50 %. Bahkan jika terkena paparan antosianin yang paling aktif, tubuh akan memproduksi hingga 2 kali lipat insulin. Jadi untuk anda yang sedang mengalami diabetes atau gejalanya. Buah ceri bisa menjadi menu anda sehari-hari.
Manfaat, khasiat dan kandungan buah ceri untuk kesehatan jantung dan diabetes 4.5 5 Unknown Thursday, December 17, 2015 Manfaat, khasiat dan kandungan buah ceri untuk kesehatan jantung dan diabetes, Buah ceri bermanfaat mencegah stroke Manfaat, khasiat dan kandungan buah ceri untuk kesehatan Buah ceri, mungkin buah ini sudah tidak asing lagi di telinga anda. Ya, buah y...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.