manfaat buah belimbing untuk diabetes dan kecantikan

 on Saturday, May 23, 2015  

manfaat buah belimbing untuk diabetes dan kecantikan



Dalam artikel saya kali ini saya akan membahas  tentang berbagai manfaat dan khasiat yang terdapat pada buah belimbing. Sebelum kita membahas manfaat belimbing untuk kesehatan, mari kita ulas sejarah buah belimbing tersebut dan dari Negara sebenarnya buah belimbing tersebut berasal. Banyak orang mengira jika buah belimbing berasal dari Indonesia. Memang banyak sekali pohon yang tumbuh di berbagai pulau di Indonesia. Tetapi sebenarnya buah belimbing berasal dari Negara India. Informasi ini diperoleh dari botani asal unisoviet. Buah belimbing tersebar dari India ke Negara-negara tetangga yang ada di sekitarnya yang beriklim tropis seperti Malaysia dan Indonesia. Banyak sekali manfaat kesehatan dari buah belimbing. Berikut kandungan dalam buah belimbing.

Kandungan yang terdapat pada buah belimbing per 100 gram

Energi (kal) 36
Protein (g) 0,40
Lemak (g) 0,40
Karbohidrat (g) 8,80
Kalsium (mg) 4,00
Fosfor (mg) 12,00
Zat besi (mg) 1,6
Vit A (Si) 170,00
Vit B1(mg) 0,03
Vit C (mg) 35,00
Air (g) 90,00
Serat (g) 0,90
Bagian yang bisa dimakan 86,00

Manfaat buah belimbing untuk kesehatan

Buah belimbing dapat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh
Seperti yang kita tahu bahwa buah yang memiliki kadar air yang memiliki kadar air yang tinggi, juga memiliki kadar vitamin C yang tinggi. Begitu pula buah belimbing yang mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. Untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh, buah belimbing juga mengandung Ion yang bermanfaat untuk mengembalikan cairan tubuh anda. Jika anda menyukai aktivitas yang banyak mengeluarkan keringat, buah belimbing cocok untuk mengakhiri aktivitas anda itu. Buah belimbing akan mengembalikan cairan tubuh anda serta mood anda dalam bekerja.

Buah belimbing bermanfaat untuk menangani diabetes
Kandungan buah belimbing yang kaya akan vitamin dan mineral sangat baik untuk anda yang mengalami penyakit diabetes. Buah belimibing dapat mengontrol kadar gula dalam darah anda, sehingga anda tidak perlu kuatir jika kadar gula dalam darah anda naik. Selain mengontrol kadar gula dalam darah. Kandungan buah belimbing dapat mengontrol tekanan darah, menurunkan demam, dan mencegah kolesterol

Buah belimbing dapat menyehatkan pencernaan
Dalam buah belimbing terdapat kandungan serat yang sangat tinggi. Serat ini sangat bermanfaat untuk system pencernaan. Selain melancarkan buang air besar, serat dalam buah belimbing juga dapat membantu dalam penyerapan kolesterol LDL yang terdapat pada makanan di usus. Tidak hanya itu saja, serat dalam buah belimbing dapat melindungi selaput lender pada dinding usus dari serangan zat beracun, dan mengikat bahan kimia berbahaya di dalam usus besar.

Buah belimbing bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit dan rambut
Jika buah belimbing digunakan sebagai masker untuk wajah. Kandungan seng dalam buah belimbing akan mengobati jerawat dan mencegah jerawat muncul kembali. Ini disebabkan selain seng, kandungan pada buah belimbing memiliki sifat anti mikroba yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Jika buah belimbing digunakan untuk masker rambut, kandungan vitamin B komplek akan menjaga rambut agar tetap kuat dan sehat.
manfaat buah belimbing untuk diabetes dan kecantikan 4.5 5 Unknown Saturday, May 23, 2015 manfaat buah belimbing untuk diabetes dan kecantikan manfaat buah belimbing untuk diabetes dan kecantikan Dalam artikel saya kali ini saya akan membahas  tentang berbagai manfaat dan kha...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.