Manfaat dan khasiat buah pepaya

 on Saturday, May 23, 2015  

Manfaat dan khasiat buah pepaya



banyak orang percaya buah papaya berasal dari meksiko dan Negara-negara di Amerika tengah. Buah papaya sendiri memiliki nama latin. Nama latinnya adalah Carica papaya. Buah papaya termasuk dalam family Caricaceae. Tidak banyak diketahui bagaimana penyebaran buah papaya keluar dari Benua Amerika, yang pasti buah pepaya sangat cocok untuk wilayah yang beriklim tropis. Buah pepaya yang belum matang berwarna hijau sedangkan buah pepaya yang sudah matang berwarna orange atau merah muda. Buah pepaya mengandung banyak air dan rasanya manis. Yummy. Banyak sekali gizi pepaya yang baik untuk kesehatan. Tapi alangkah baiknya kita mengetahui kandungan nutrisi yang ada dalam buah pepaya.

Kandungan nutrisi dalam buah pepaya per 100 gram

Vitamin A (1.750 IU)
Vitamin B ( 0.03 mg)
Riboflavin (0.04 mg)
Niacin (0.3 mg)
Vitamin C (56 mg)
Kalsium (20 mg) Zat Besi (0.3 mg)
Fosfor (16 mg)
Kalium (470 mg)
Lemak (0.1 gr)
Karbohidrat (10 gr)
Protein (0.6 gr)
Kalori (39)
Zat Besi (0.3 mg)
Fosfor (16 mg)

Manfaat dan khasiat buah pepaya untuk kesehatan kita


Buah pepaya dapat mencegah penyakit jantung
Seperti pada informasi di atas, buah pepaya memiliki banyak sekali kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kita. Tapi manakah vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan jantung kita ? jawabannya adalah, Vitamin, serat dan kalium. Banyak penelitian menunjukkan bahwa banyak mengkonsumsi kalium akan meningkatkan kesehatan jantung anda. Tidak hanya lebih meningkatkan kalium, untuk menjaga kesehatan jantung anda, anda jga harus mengurangi konsumsi natrium. ini adalah pola makan yang sangat baik untuk kesehatan jantung anda.

Buah pepaya dapat mengatasi gangguan pencernaan
Di dalam buah pepaya terdapat enzim dan serat yang bisa membantu dalam mengatasi gangguan pada pencernaan anda. Buah pepaya dapat menyembuhkan masalah pada lambung anda. Buah pepaya juga sangat bermanfaat untuk mengatasi susah buang air besar dan mencegah wasir. Buah pepaya juga dapat membunuh parasit  yang terdapat pada usus anda dengan efektif, jadi jika anda menginginkan pencernaan yang sehat. Rutin mengkonsumsi buah pepaya.

Buah pepaya bermanfaat untuk menyehatkan ginjal
Sekarang apakah anda tau jika biji buah pepaya juga bermanfaat untuk kesehatan ? biji buah pepaya mengandung flavanoid dan phenotic. Zat tersebut sangat efektif untuk menjaga kesehatan ginjal anda. Jika ginjal anda sehat. Maka organ yang lain akan menjadi sehat juga karena nutrisi dalam darah dapat terjaga.

Buah pepaya bermanfaat untuk kecantikan
Buah pepaya dapat membantu melarutkan sel-sel kulit mati dan memberikan kesegaran dan kecerahan pada kulit anda. Dengan buah pepaya, kulit akan menjadi lebih sehat. Pori-pori kulit yang tersumbat akan hilang dan jerawat tidak akan mudah timbul. Banyak penelitian menunjukkan bahwa pada buah pepaya terdapat enzim yang sangat baik untuk merangsang pertumbuhan payudara. Kandungan vitamin A yang juga sangat melimpah pada pepaya muda mampu merangsang indung telur untuk memproduksi yang namanya hormone kewanitaan sehingga kelenjar dan otot yang ada di sekitar payudara menjadi kencang. Jadi bagi anda para wanita yang ingin memiliki payudara yang indah dan sehat. Banyak mengkonsumsi pepaya
Manfaat dan khasiat buah pepaya 4.5 5 Unknown Saturday, May 23, 2015 Manfaat dan khasiat buah pepaya untuk menjaga kesehatan jantung dan kecantikan Manfaat dan khasiat buah pepaya banyak orang percaya buah papaya berasal dari meksiko dan Negara-negara di Amerika tengah. Buah pap...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.