Pola Hidup Sehat Untuk menurunkan Berat badan

 on Thursday, December 25, 2014  

Apakah anda sudah mengukur berat badan anda ? mungkin sebagian besar dari kita pasti ingin tau apakah kita mempunyai berat badan berlebih, ideal, atau kurang. beruntunglah anda yang mempunyai berat badan ideal, bagi mereka yang mempunyai berat badan kurang mungkin tidak begitu terlalu memikirkan berat badan. Tapi bagi anda yang mempunyai berat badan berlebih, mungkin adalah sebuah bencana. Banyak dari anda yang ingin menurunkan berat badan berlebih dengan berdiet atau rutin berolahraga dan juga melakukan pola makan dan pola hidup yang sehat. Jadi seperti apa pola hidup sehat itu ? Bagaimana caranya ? ini dia :

Menikmati makanan
Nikmatilah makanan anda dan jangan terlalu cepat menghabiskannya, kecuali kalau anda memang sedang lomba makan, hehe. Ini dikarenakan orang akan cenderung akan menjadi gemuk jika makan cepat. Dengan menikmati makanan anda dan makan secara perlahan, akan memberi banyak waktu untuk tubuh untuk memberi sinyal kepada otak bahwa perut kita sudah kenyang, jadi saat kita makan secara perlahan porsi makan kita akan berkurang dan tubuh tidak menjadi gemuk.

Hindari Makan sambil Menonton televisi atau Mengobrol
Usahakan jangan makan sambil menonton televisi maupun mengobrol, karena tanpa anda sadari, kebiasaan ini bisa membuat anda makan dengan porsi yang lebih banyak.



Kombinasi Makanan Sehat dalam Menu Anda
Kombinasikan menu makanan utama anda dengan sayuran kaya serat. Jika perlu, kurangi jumlah porsi nasi atau lauk pauk kemudian tambahkan sayuran yang anda suka. Dengan begitu anda tetap merasa kenyang dan tidak mudah lapar.

Pajang makanan sehat
Letakkan makanan-makanan yang sehat seperti buah-buahan atau sayuran pada tempat yang mudah terlihat seperti di sekitar ruang keluarga dan lokasi-lokasi lainnya yang menurut anda mudah untuk dijangkau. Jika anda menyimpannya di kulkas, letakkan juga makanan sehat tersebut di bagian yang mudah dilihat seperti bagian tengah kulkas.

Minum Air Beberapa Menit Sebelum makan
Minumlah segelas air beberapa menit sebelum makan atau mengemil. Dengan minum segelas air sebelum makan akan membuat rasa lapar anda berkurang sehingga porsi makan pun juga ikut berkurang. Disamping itu, air juga dapat melarutkan lemak dalam tubuh.

Mencatat Makanan
Catat makanan yang telah anda makan se-detil mungkin sehingga bisa mengingatkan dan memberi pengetahuan kepada anda bahwa makanan apa saja yang membuat berat badan anda semakin naik atau bahkan sebaliknya. Hal ini juga dapat membantu anda dalam menyeleksi agar makanan yang tinggi kalori tidak ada dalam daftar menu anda.



Pola Hidup Sehat Untuk menurunkan Berat badan 4.5 5 Unknown Thursday, December 25, 2014 pola hidup yang sehat untuk menurunkan berat badan Apakah anda sudah mengukur berat badan anda ? mungkin sebagian besar dari kita pasti ingin tau apakah kita mempunyai berat badan berlebih,...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.