Makanan Saat anda Terserang Flu

 on Thursday, March 12, 2015  


Flu adalah penyakit yang sangat sering kita alami. Selain flu dengan obat obatan, cobalah beberapa makanan ini, karena menurut penelitian makanan-makanan ini baik untuk melawan penyakit seperti flu. Makanan tersebut adalah :

Minuman bebas laktosa
Jika selera makan anda telah kembali, penuhilah kebutuhan nutrisi anda dengan baik dan tepat. Konsumsilah minuman bebas laktosa dengan setidaknya mengandung 6 gram protein dan rendah gula. minuman dengan rasa stroberi dan coklat bisa memnuhi kebutuhan akan vitamin, nutrisi, dan kalori dengan tepat.

Roti bakar
Roti bakar atau  biskuit bisa menjadi makanan yang baik ketika anda sedang terserang penyakit. Roti bakar atau biskuit juga bisa menjadi pendamping yang baik dengan sup ayam dan pilihan bijaksana ketika perut anda tidak dalam kondisi yang dapat menampung banyak makanan.

Pisang
Pisang adalah sumber energi yang besar dan baik bagi tubuh, pisang menjadi makanan yang baik ketika anda diserang berbagai gejala seperti mual, muntah, dan juga menganjurkan orang yang telah pulih dari flu untuk mengkonsumsi pisang terlebih dahulu sebelum siap beralih ke makanan padat.

Teh hangat
Teh hangat bisa membantu dalam melawan penyakit flu. Menghirup uapnya juga berguna untuk mengurangi penyumbatan di hidung. Bisa ditambahkan dengan satu sendok makan madu dan perasan lemin untuk membantu menenangkan sakit tenggorokan, jika kafein dalam teh dapat mengganggu anda, pilihlah teh herbal

Jahe
Sakti perut ? atau mual ? jahe adalah obatnya, jahe sering digunakan untuk menenagkan gejala seperti ini. Beberapa studi menunjukkan jahe juga dapat membantu melawan peradangan. Tambahkan jahe sebagai bumbu makanan anda, atau anda juga bisa meminum air jahe.

Bawang putih
Anda mungkin merasa kaget, tapi bawang putih bisa menjadi pilihan yang baik untuk kesehatan karena bawang putih memiliki sifat anti mikroba dan merangsang kekebalan tubuh serta dapat mengobati penyumbatan hidung karena flu.

Sup ayam
Sup ayam sangat bergizi, ada juga beberapa bukti ilmiah bahwa sup ayam dapat membantu penyembuhan dan mempunyai efek anti inflamasi ringan. Beberapa penelitian menemukan bahwa sup ayam panas bisa meningkatkan kemampuan silia, bagian seperti rambut kecil pada bagian hidung, untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus.

Jus sayuran
Jus sayuran dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Jika anda tidak suka sayuran cobalah dengan jus buah murni tanpa campuran apapun.

Kalkun
Kalkun adalah sumber protein yang bagus dan tidak berlemak, ini sangat penting untuk kebutuhan nutrisi.  Makanlah sandwich kalkun karena dapat memberikan energi tubuh dalam melawan penyakit.

Es lilin
Sebuah es lilin dingin bisa menenangkan tenggorokan yang terasa nyeri, bengkak ataupun kering. hal ini juga dapat membantu anda tetap terhidrasi, yang merupakan kunci utama ketika anda berjuang melawan flu. Mendapatkan cairan yang cukup dapat menjaga lendir tipis dan membantu mengurangi penyumbatan di hidung. Carilah es lilin yang terbuat dari bahan jus buah murni untuk memastikan anda mendapatkan nutrisi penting dan bukan air gula.

Itulah makanan-makanan yang baik dikonsumsi saat anda terserang penyakit flu. Semoga artikel ini bermanfaat.
Makanan Saat anda Terserang Flu 4.5 5 Unknown Thursday, March 12, 2015 makan yang dianjurkan saat anda berjuang melawan flu Flu adalah penyakit yang sangat sering kita alami. Selain flu dengan obat obatan, cobalah beberapa makanan ini, karena menurut penelitian...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.