Manfaat, khasiat dan kandungan buah strawberry untuk kecantikan dan kesehatan

 on Monday, May 11, 2015  

Manfaat, khasiat dan kandungan buah strawberry untuk kecantikan dan kesehatan



Banyak sekali manfaat, khasiat, dan kandungan buah strawberry untuk kecantikan dan kesehatan. Tapi alangkah baiknya kita mengetahui sejarah buah strawberry. Apakah anda tahu asal buah strawberry ? buah strawberry berasal dari amerika. Buah strawberry dibudidayakan dengan baik di amerika utara. Jenis dari buah strawberry yang terkenal adalah dari jenis Fragaria chiloensis. Asal nama strawberry berasal dari kata “strew” yang berarti menyebar, yang kemudian menjadi strawberry. Nama strawberry disinyalir karena adanya fakta bahwa bibit atau biji dari buah  ini ditaburkan atau “strew” di sepanjang tanah.

Buah strawberry di dalam sejarah yunani kuno diangkat sebagai symbol atau lambang dewi cinta. Cinta dilambangkan dengan rasa, warna dan keindahan dari buah strawberry. Sejak saat itu buah strawberry menjadi terkenal. Dari warna dan bentuk fisik buah strawberry layaknya seorang dewi atau wanita. Jadi banyak yang menyebutkan bahwa buah strawberry adalah buah cinta.

Kandungan nutrisi dalam buah strawberry
energi 50 kalori
protein 1 gram
karbohidrat 11,65 gram
serat 3,81 gram
kalsium 23, 24 mg
magnesium 16,60 mg
fosfor 31,54 mg
potasium 44,82 mg
selenium 1,16 mg
vitamin C 94,12 mg
Folat 29,38 mg
Vitamin A 44,82 IU

Manfaat, khasiat dan kandungan buah strawberry untuk kecantikan dan kesehatan

Buah strawberry bermanfaat untuk memutihkan gigi
Kandungan dalam buah strawberry dapat memutihkan gigi anda dengan alami. Caranya adalah dengan menghancurkan buah strawberry, tempelkan pada gigi anda (lakukan dengan jari anda), tunggu selama 1 sampai 2 menit. Setelah itu bersihkan gigi anda dengan cara menggosok gigi anda dan berkumurlah. Lakukan dengan rutin makan dalam 2 minggu gigi anda Nampak lebih putih alami.

Buah strawberry bermanfaat sebagai anti kanker
Dalam buah strawberry terkandung banyak vitamin yang mempunyai peran masing-masing. Vitamin A pada buah strawberry mencegah pembentukan radikal bebas dalam tubuh. Vitamin C dalam buah strawberry meningkatkan daya tahan tubuh. Lalu yang terpenting adalah kandungan vitamin E dan asam ellagic pada buah strawberry. Kedua zat ini bertugas untuk melindungi dinding sel dari kerusakan karena radikal bebas. Asam ellagic juga berfungsi sebagai zat yang bisa melumpuhkan kerja sel kanker. Untuk anda yang ingin hidup bebas dari penyakti kanker, usahakan rutin mengkonsumsi buah strawberry.

Buah strawberry dapat mencegah penuaan dini
Buah yang mempunyai warna merah yang cantik ini mengandung zat yang sangat ampuh untuk menghambat proses oksidasi dalam tubuh dari serangan radikal bebas. Ditambah dengan kandungan vitamin B1, B2, C, dan provitamin A pada strawberry dapat menghaluskan kulit. Kandungan vitamin tersebut juga dapat mencerahkan kulit, sehingga anda akan selalu tampil awet muda.

Buah strawberry bermanfaat untuk menyehatkan rambut
Vitamin yang banyak terkandung dalam buah strawberry dapat menyehatkan rambut anda secara alami. Caranya adalah, haluskan 10 sampai 12 strawberry dengan blender sampai halus, oleskan pada rambut dan tutup dengan shower cap selama 30 menit. Kemudian bilas rambut dengan air hangat dan lanjutkan dengan membilas rambut dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali maka rambut anda akan menjadi bersih, lembut, dan bebas ketombe.

Buah strawberry dapat mengatasi panas dalam
Rutin mengkonsumsi jus strawberry dengan susu. Campuran ini dipercaya dapat mengatasi panas dalam. Tidak hanya itu jus strawberry juga berkhasiat untuk meningkatkan kreativitas, dan juga meningkatkan asupan vitamin O dalam tubuh.

Buah strawberry dapat mencegah leukemia

Buah strawberry juga sangat baik untuk mencegah penyakit leukemia, anemia, dan penyakit darah. Ada dua zat dalam buah strawberry yang sangat berkhasiat untuk melawan pertumbuhan tumor ganas yang bisa menyebabkan leukemia. Zat tersebut adalah stroberi amine dan asam tanae. Zat tersebut dapat menghambat pertumbuhan tumor ganas dalam tubuh kita. Ini adalah info yang sangat berguna untuk seseorang yang sedang mengalami penyakit leukemia.
Manfaat, khasiat dan kandungan buah strawberry untuk kecantikan dan kesehatan 4.5 5 Unknown Monday, May 11, 2015 Manfaat, khasiat dan kandungan buah strawberry untuk kecantikan dan kesehatan dan juga dapat mencega leukimia Manfaat, khasiat dan kandungan buah strawberry untuk kecantikan dan kesehatan Banyak sekali manfaat, khasiat, dan kandungan buah...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.