berbagai manfaat jogging

 on Friday, January 9, 2015  

Apa yang ada dalam pikiran anda ketika memikirkan sebuah olahraga yang mudah, murah sederhana, dan bisa dilakukan setiap hari. Pasti banyak dari anda yang berpikir jogging adalah jawabannya. Olahraga ini tidak memerlukan peralatan khusus dan bisa dilakukan oleh semua orang baik yang tua maupun yang muda.
Jogging atau lari pagi cukup efektif untuk meningkatkan vitalitas dan kebugaran tubuh sepanjang hari serta dapat membakar lemak tubuh secara efektif. Hal ini terjadi karena persediaan karbohidrat dalam tubuh habis saat kita tidur. Persediaan karbohidrat yang menipis saat kita jogging atau berlari akan digantikan dengan lemak, sehingga lemak akan dibakar untuk memnuhi kalori tubuh. Jogging juga sangat efektif untuk meningkatkan metabolisne tubuh karena penelitian menemukan bahwa seseorang rutin melakukan jogging setiap pagi akan meningkatkan metabolissme tubuh. Jogging juga memberikan manfaat sebagai berikut :


1. Membuat tubuh segar sepanjang hari
Dengan jogging, paru-paru tubuh akan terisi dengan udara segar sehingga memberikan kehidupan yang sehat bagi sel-sel darah di dalam tubuh, serta juga menciptakan koordinasi yang baik antara jiwa dan pikiran. Suasana hati akan menjadi lebih baik jika pikiran kita segar sehingga secara tidak langsung akan berkontribusi pada perbaikan kondisi kesehatan. Dan juga, gerakan tubuh dengan melibatkan semua otot dapat memperlancar sirkulasi darah.


2. Mengurangi Stres
Jogging di pagi hari juga bermanfaat dalam mengurangi stress jangka panjang dan membuat pikiran anda menjadi lebih rileks dan santai.
3. Memperbesar otot
Jogging di pagi hari juga berperan dalam memperbesar otot dan meningkatkan komposisi tubuh.
Itulah beberapa manfaat jogging bagi tubuh kita. Dengan jogging secara rutin akan memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh kita. Semoga artikel kesehatan ini bermanfaat.
berbagai manfaat jogging 4.5 5 Unknown Friday, January 9, 2015 berbagai manfaat lari pagi atau joging yang dapat menambah kualitas hidup anda Apa yang ada dalam pikiran anda ketika memikirkan sebuah olahraga yang mudah, murah sederhana, dan bisa dilakukan setiap hari. Pasti banya...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.